Rabu, 06 Maret 2013

Jadilah seperti Intan

Kalimat itu ditujukan untukku, dari sahabat terdekatku sejak aku masih piyik, kelas 3 SD. Kalimat singkat yang menyertai rentetan kalimat panjang dari Mas Darwis Tere Liye di status Facebook-nya. Yah, meskipun aku bukan penggemar berat beliau, aku lebih dari cukup menyukai gaya bercerita dan pilihan diksi yang digunakan beliau. Padat namun sarat makna. Seperti yang ditunjukkan sahabatku ini, “Sama halnya dengan kehidupan, seluruh kejadian menyakitkan yang kita alami, semakin dalam dan menyedihkan rasannya, jika kita bisa bertahan, tidak hancur, maka kita akan tumbuh menjadi seseorang berkarakter laksana intan. Keras. Kokoh."




Terimakasih, Sayangku. Kau membuatku kembali menyadari arti hidup ini, betapa aku harus terus berusaha meski kadang dunia tak seperti yang diharapkan.

Aku akan terus berjuang hingga melebihi batas kemampuanku, agar seorang Intan Chairrany bisa menjadi seperti bongkahan intan yang terbaik. Aamiin :)

1 komentar: