Kamis, 04 Juni 2020

Find some light in the darkness (uncensored-VER)


Hidup itu tidak selalu terang, juga tidak melulu gelap. Hidup adalah mengukir cerita berpola prolog, isi, klimaks, antiklimaks, hingga ke epilog. Hidup adalah kesatuan kompleks linimasa, menjalin kisah dulu, kini, dan nanti.

Begitu banyak yang dirasakan ketia menjalani hidup. Manis pahit asam asin berkelumit menjadi satu. Bagaimana mengolahnya? Semua di tangan kita.

Cerita sudah tertulis, pena sudah diangkat dan lembaran telah kering. Maka jika telah selesai suatu urusan, berusahalah untuk urusan berikutnya. Sesunggungnya Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum tanpa mereka sendiri yang berusaha mengubahnya. 

Berjalanlah lurus menuju cahaya di ujung jalan, bukan malah merutuki gelapnya terowongan. Jalan ini masih panjang. Meski terkadang merasa langkah terhalang batu karang, jika dihadapi dengan tenang, bisa jadi sebenarnya itu hanya cangkang kerang. Rintangan-rintangan kecil akan menjadi rekan perjalanan. Hidup tak akan berwarna tanpa beberapa masalah. Percayalah, akan selalu ada hal baik di setiap akhir perjalanan.

(Ini adalah versi tanpa sensor dari kutipan di Instagram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar