Kamis, 24 April 2014

Overview Pormafka Unsri 2014

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya merupakan institusi yang membiarkan mahasiswanya bersosialisasi dengan berbagai macam cara. Mahasiswa kedokteran yang ada kalanya jenuh dengan kegiatan perkuliahan yang monoton diarahkan untuk menggunakan otak kanannya agar dapat berkreasi dalam rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa FK (Pormafka) yang akan ditutup dengan Pentas Seni (Pensi). Kegiatan ini bukan sekadar pekan olahraga biasa, melainkan kegiatan yang menampakkan aura persaingan yang ketat antar kelas. Semuanya melakukan yang terbaik agar kelasnya dapat memenangkan Pormafka dan memboyong Piala Bergilir Dekan FK Unsri ke kelasnya.
Ada tujuh cabang olahraga yang dilombakan dalam Pormafka 2014, antara lain Futsal, Voli, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Catur yang akan diikuti oleh mahasiswa jenjang Strata 1 dan Profesi, jadi kakak-kakak koas juga masih berpartisipasi, lho. Tidak seperti tahun lalu ketika masih ada venue yang menyediakan lapangan futsal, basket, dan voli sekaligus, tahun ini ketujuh cabang olahraga Pormafka diadakan di venue yang berbeda-beda. Futsal di Galaxy, Basket di IBA, Voli di lapangan FKIP Unsri Bukit, Bulu Tangkis di Padang Selasa, Tenis Lapangan di samping RSMH, dan Tenis Meja serta Catur di kampus FK Unsri Madang, dengan menghapus cabang olahraga Renang yang tahun lalu dilaksanakan di Lumban.
Pembukaan Pormafka 2014 yang diadakan oleh BEM KM FK Unsri di Lapangan Garuda Sriwijaya (09/03) berlangsung meriah dengan partisipasi semua kelas yang masih mengeyam pendidikan jenjang Strata 1. Semua kelas memberikan penampilan yel-yel dan persembahan serta mengirimkan utusan terbaik mereka dalam lomba Lari Estafet, Tarik Tambang Putra dan Putri. Bahkan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) yang tahun lalu kurang dapat berpartisipasi dikarenakan sesuatu dan lain hal, tahun ini berkontribusi maksimal dengan mengikuti seluruh agenda Pembukaan Pormafka 2014 dan berhasil menjadi Juara 2 Tarik Tambang Putri.
Pormafka sendiri merupakan salah satu agenda BEM KM FK Unsri yang juga melibatkan peserta Sekolah BEM untuk menjadi panitia dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama hampir tiga bulan mulai dari 9 Maret 2014 dan ditutup dengan Pensi yang jika tidak ada hambatan akan digelar tanggal 24 Mei 2014 di Kampus FK Unsri Madang dengan tema yang masih dirahasiakan.
Ayo semua mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri, PDU, PSKG, PSIK, PS Psikologi dari angkatan 2009-2013 berpartisipasi dalam Pormafka 2014. Go Healthy, Fight Sportively, Win The Medals! Salam Pormafka! (Intan Chairrany)


Versi asli dari tulisan yang telah dimuat di Buletin Medifka On Two Weeks (OTW) edisi gabungan 4 dan 5 halaman 17-18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar